Peringatan Hari Ibu Ke-94, PJ. Bupati Marthunis: Jangan Pernah Melupakan Perjuangan Perempuan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Ibu Ke-94, PJ. Bupati Marthunis: Jangan Pernah Melupakan Perjuangan Perempuan

28 December 2022

 



ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Memperingati Hari Ibu Ke - 94 PJ. Bupati Aceh Singkil, Marthunis ST,. DEA Berikan sesulang nasi tumpeng kepada Ketua TP - PKK Aceh Singkil, Ny. Humaira Marthunis 


Didalam moment peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan kemarin di Gedung Kesenian dan Budaya Kabupaten Aceh Singkil. Selasa,(27/12/2022).




Dalam kesempatannya, Marthunis mengatakan pada peringatan hari Ibu (PHI) ke-94 ini, Ia berharap para perempuan jangan pernah melupakan makna dari perjuangan perempuan itu sendiri.   


Dimana, Peran Para Perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu, khususnya perempuan generasi milenial," kata Marthunis.  


Ia bahkan mengajak para perempuan, harus ikut berperan mewarnai negeri melalui karya nyata para perempuan. Masa ini adalah milik kalian. Mari mewarnai PHI dengan peran dan karya nyata anda semua," Ungkap Marthunis. 


Selanjutnya, Ketua TP-PKK Aceh Singkil, Ny. Humaira Marthunis mengatakan seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan.


Bahwasannya keberadaan perempuan layak untuk diperhitungkan. "Kecerdasan serta kepiawaian perempuan-perempuan Indonesia khususnya, tidak bisa lagi dianggap remeh karena telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan,"kata Ny. Humaira Marthunis.


Ny. Humaira Marthunis menegaskan, bahwa kaum ibu jangan dipandang hanya bertanggungjawab soal urusan rumah tangga saja (IRT). 


Ia juga menambahkan, peran ibu saat ini, telah ikut andil berkecimpung dan terlibat dalam berbagai pembangunan, mulai pendidikan, politik, pemerintah hingga wirausaha.  


"Demikian perjuangan perempuan masa kini harus dimaknai dengan prinsip Equal Partnership. Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama berperan membangun bangsa," Tegas Ny. Humaira Marthunis.


Disesi lain, Ketua Paniti PHI, Rumadhan Mengatakan menginginkan konsep ini dibangun agar bisa lebih dekat, lebih akrab sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan tanpa mengurangi makna dari peringatan hari ibu itu sendiri. 


Diketahui, Moment pembukaan peringatan hari ibu ke - 94 itu. terlihat ada hal menarik dan romantis disela - sela pembukaan kegiatan, Dimana Pejabat (PJ) Bupati, Marthunis, terlihat memberikan sesulang suapan nasi tumpeng ke Ny. Humaira yang tidak lain orang rumahnya sendiri, Istrinya.


Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close