Serahkan Kartu BPJS PBI, Wabup Kendal Pesan Jaga Kesehatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serahkan Kartu BPJS PBI, Wabup Kendal Pesan Jaga Kesehatan

28 December 2022


KENDAL- zonamerdeka.com-Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas kesehatan Kendal memberikan Kartu BPJS PBI APBD Kendal kepada masyarakat di wilayah Selokaton yang meliputi Kecamatan Sukorejo, Pageruyung, Patean dan Plantungan. 


Secara simbolis kartu BPJS PBI  diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki kepada warga penerima di Puskesmas Pageruyung, Kendal Jawa Tengah, Rabu (28/12/22).


Dikesempatan itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berpesan kepada mereka untuk selalu menjaga kesehatan, dan berharap  kartu tersebut bermanfaat ketika dibutuhkan.


"Karena tentu harapannya sehat selalu. Artinya, kalau kartu digunakan kita sakit. Maka itu jaga kesehatan. Usia boleh tua namun jiwa tetap muda," ujar Wakil Bupati yang akrab dipanggil Pakde Bas itu.


Pakde Bas mengatakan, masalah kesehatan merupakan problem yang sangat urgent yang merupakan tanggung jawab pemerintah mulai dari pusat, provinsi hingga ke daerah kabupaten dan kota.


Pihaknya merasa bersyukur, bahwa Pemkab Kendal telah mampu secara kontinyu menyelesaikan masalah kesehatan warganya. Tentunya bagaimana pelayanan kesehatan benar-benar dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab terutama di Puskesmas dan juga rumah sakit plat merah.


“Harapannya agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal. Pemkab Kendal berupaya agar BPJS PBI berjalan dengan baik dan jumlahnya kedepan akan ditingkatkan," ungkap Pakde Bas. 


Plt Kepala Dinas kesehatan Kendal, Parno menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kendal telah mengcover sekitar 63.600 an peserta BPJS PBI APBD.


Ia mengatakan, itu merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kendal, untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan bagi warganya.


Pihaknya juga menegaskan, warga bisa melaporkan langsung ke dinas terkait, jika nantinya tidak mendapatkan pelayanan prima dari Rumah Sakit ataupun Puskesmas.


"Kartu BPJS PBI sumber dananya dari APBD Kendal. Jadi nantinya gratis saat berobat, selama memegang kartu ini. Kalau hilang, cukup bawa KTP cocokan NIK nya," tegas Parno yang juga Ketua KNPI Kendal itu.


Penyerahan Kartu BPJS PBI APBD Kendal juga turut dihadiri Danramil dan Kapolsek Pageruyung, Camat Pageruyung,  Kepala Puskesmas Pageruyung, Sukorejo, Patean, Plantungan, anggota DPRD Kendal, Ikhwan dan puluhan warga penerima dari wilayah Selokaton.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close