Apel Perdana ASN Pemkab Minsel, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Penghargaan Lomba Anti Korupsi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apel Perdana ASN Pemkab Minsel, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Penghargaan Lomba Anti Korupsi

05 January 2023

 


Minahasa Selatan, zonamerdeka.com - Bupati Minahasa Selatan Donny Wongkar, SH menjadi pembina Apel Perdana/Apel Kebangsaan ASN Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati. Rabu, 04/01/2023.


Hadir dalam Apel Perdana tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th., Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Gledy Kawatu, SH.,M.Si., Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah bersama Staf, Camat, Hukum Tua dan Lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan serta Seluruh Perangkat Daerah.





Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya dihadapan para ASN Minsel diawali dengan ucapan terima kasih dan sekaligus memberikan apresiasi kepada para perangkat daerah yang pada tahun 2022  telah menunjukkan kinerja yang baik dan mencapai target-target yang telah ditetapkan dan bagi yang belum diharapkan dapat memperbaiki dan tingkatkan kinerjanya supaya diwaktu-waktu  mendatang dapat dicapai kinerja yang maksimal.


Lanjut dikatakan Pasca ditetapkannya APBD 2023,  di awal bulan Januari ini kita diperhadapkan dengan Penetapan Dokumen Pelaksanaan Anggaran, dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah (Pakta Integritas) yang adalah perjanjian atau pernyataan bagi diri sendiri untuk berkomitmen melaksanakan tugas pokok fungsi dan tanggung jawab dalam mengelola pemerintahan di masing-masing perangkat daerah yang baru di tanda tangani.


Kemudian di bulan Januari ini dimintakan kepada bagian pengadaan barang dan jasa serta seluruh perangkat daerah yang mempunyai kegiatan yang wajib untuk dilelang agar dapat mempersiapkan  dan melaksanakan setiap tahapan lelang berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku. Dan di bulan Januari ini juga dimintakan kepada Inspektorat untuk melakukan Audit Internal dalam rangka persiapan laporan keuangan Pemkab Minsel yang nantinya akan dilakukan oleh Tim BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi utara.


Kita bersyukur bahwa NCP KPK, Minsel mendapat indek 86 persen dan Minsel di Sulut mendapat renking 3. Juga Servey Penilaian Integritas (SPI) Minsel mencapai indeks 76,70 dan mendapat renking 2. Ucap Bupati.


Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Melanjutkan dengan menegaskan khususnya kepada Sekdakab Minsel Ibu Glady Kawatu, SH., M.Si. berkaitan dengan penyusunan LAKIT supaya sudah selesai pada pertengahan bulan Februari yang biasanya pada bulan Maret namun berkaitan juga dengan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang selama ini Minsel berada pada urutan terbawah. Jadi harapan Bupati FDW, supaya kita harus lebih serius dan berkomitmen agar semua kepala perangkat daerah secepatnya menyusun LAKIT tahun 2023 dibawah komando Sekdakab.


Berkaitan dengan laporan perangkat daerah disamping dilaporkan kepada Kementrian melalui Gubernur dan DPRD itu juga nantinya akan dilaporkan kepada masyarakat. Jelas Bupati.


Bupati meminta agar kepada semua pejabat ASN untuk melakukan tanggung jawab dengan baik dan benar. "Saya ingatkan bahwa kita adalah satu keluarga Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan bukan berdiri sendiri-sendiri tapi kita adalah Pemerintah Kabupaten, kita harus kerja tim, jangan ego, ego sektoral di masing-masing bidang karena dari pengalaman, koordinasi komunikasi belum berjalan secara baik dan benar." Ucap FDW.


Dalam kegiatan Apel Perdana ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyerahkan hadia berupa Tropi dan uang pembinaan kepada Sekolah-Sekolah yang mengikuti Lomba Anti Korupsi dan mendapat Juara. Kemudian kepada ASN Perangkat Daerah Yakni Kepala Perangkat Daerah Kadis dan Camat untuk melakukan penandatanganan Pakta Integritas. Dan diantara penerima penghargaan ada seorang ASN perwakilan disabilitas yang menerima penghargaan dari Pemkab Minsel yang diserahkan langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. di dampingi oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th dan Sekretaris Daerah Gledy Kawatu, SH., M.Si.


( Hanny M)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close