Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pakde Bas Resmikan Pustu Gemuh II di Desa Poncorejo

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pakde Bas Resmikan Pustu Gemuh II di Desa Poncorejo

07 January 2023

KENDAL- zonamerdeka.com- Tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab dipanggil Pakde Bas itu meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Wilayah Puskesmas Gemuh II yang berada di Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (7/01/23).


Peresmian dihadiri PLT Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Parno, Camat Gemuh, Danramil dan Kapolsek Gemuh, Kepala Desa Poncorejo, Kepala Puskesmas Gemuh II serta tokoh masyarakat Gemuh.


PLT Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Parno mengatakan adanya Puskesmas Pembantu (Pustu) di Poncorejo diharapkan masyarakat dapat berobat dengan lebih nyaman. Karena letaknya lebih dekat, sehingga masyarakat tidak perlu ke Puskesmas induknya (Gemuh II).

 

"Pustu hadir untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Tolong untuk dokter serta perawat layani kesehatan warga dengan baik. Jangan beda bedakan," ujarnya.


Parno menjelaskan, saat ini ada 50 Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kabupaten Kendal, yang tersebar di 20 kecamatan. Terkait hal tersebut, pihaknya akan secara bertahap untuk meningkatkan fasilitas, dan semuanya untuk kepentingan kesehatan masyarakat Kendal.


"Kedepannya secara bertahap kita akan lengkapi fasilitasnya, termasuk gedungnya. Mohon dijaga dengan baik," tandas Parno.


Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyambut baik dan mengapresiasi, sebab adanya Puskesmas Pembantu di Poncorejo dapat memperpendek jarak antara warga dengan layanan kesehatan masyarakat. 


"Ini luar biasa, saya apresiasi apa yang dilakukan pak Kades Poncorejo dan semua pihak, karena Ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan negara. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wabup Pakde Bas.


Pakde Bas berharap, kedepannya ada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Ketersediaan tenaga medis dan paramedis memiliki keniatan tulus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Dikesempatan itu, Pakde Bas juga memberikan memotivasi ke warganya untuk selalu menjaga pola hidup sehat, jaga silaturahmi dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME. 


Sementara itu, Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto berharap Pelayanan Pustu Gemuh II dapat memberikan manfaat kesehatan masyarakat di Desa Poncorejo dan sekitarnya.


"Mudah-mudahan kesehatan warga terlayani dengan mudah, dan baik," pungkas Rusmanto.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close