Demi Anak, Wabup Kendal Minta Orang Tua Harus Rela Kepala Jadi Kaki, Kaki Jadi Kepala

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Anak, Wabup Kendal Minta Orang Tua Harus Rela Kepala Jadi Kaki, Kaki Jadi Kepala

01 February 2023

KENDAL- zonamerdeka.com- Demi memberi masa depan anak yang lebih baik serta makanan yang sehat. Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki meminta, sebagai orang tua harus rela banting tulang untuk mereka.


"Seperti pepatah, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala. Artinya siap kerja keras demi anaknya," ujar Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki di acara penyerahan bantuan pangan di Puskesmas Brangsong 2 Kendal, Jawa Tengah, Rabu (1/2/23).


Wakil Bupati Kendal yang akrab disapa Pakde Bas itu mengatakan, makanan yang bergizi dan bervitamin tidak harus mahal. Karena ada makanan yang yang terjangkau yang mengandung banyak vitamin.

Dikesempatan tersebut, Pakde Bas juga memberikan motivasi kepada warganya untuk jangan menyerah dengan keadaan, sebab dirinya dulu juga bukan siapa-siapa, namun sekarang bisa menjadi Wakil Bupati.


Pandu Rapriat Rogojati, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kendal membeberkan, bantuan beras untuk keluarga kurang mampu bersumber dari APBD Kabupaten Kendal. Pihaknya menyebutkan saat ini 40 ton beras di siapkan untuk penanganan stunting, gizi buruk dan gizi kurang maupun stunting di Kendal.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, Parno menuturkan, untuk menurunkan kasus stunting dan gizi buruk di Kendal, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan.


Dikatakannya, kasus stunting saat ini di Kendal sekitar 11, 4%, turun 2% di tahun 2023. Dari yang sebelumnya 13,5 di tahun 2022.


Kita akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait lainnya. Dan itu adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam penurunan angka stunting. Karena Ini adalah salah satu bentuk kehadiran kita di tengah masyarakat, bahwa kami peduli dengan mereka," tegas Parno.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close