Ponpes Modern Selamat Kendal Lepas Ratusan Santri

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ponpes Modern Selamat Kendal Lepas Ratusan Santri

21 March 2023


KENDAL-zonamerdeka.com- Pondok Pesantren Modern Selamat (PMS) Kendal melepas 200 santri SMA Kelas 12. Pelepasan dilakukan di aula Ponpes setempat, Selasa (21/03/2023). 


Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada siswa terbaik dibidang studi. 


Pembina pondok pesantren Modern Selamat (PMS), Sri Idayanti, mengatakan pelepasan santri dilakukan setelah selesai ujian akhir. Ida, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua wali santri, yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di PMS.


“Terima kasih. Semoga ilmu yang didapatkan dari Ponpes Modern Selamat, baik ilmu agama maupun umum, bisa bermain bagi santri,” ujar Ida.


Ida berharap, agar santri lulusan Ponpes Modern Selamat, bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan keinginannya.


“Kami juga mempunyai Universitas Selamat Sri (Unnis). Silahkan melanjutkan ke universitas kami bila bingung mencari perguruan tinggi,” kata Ida.


Selain di Kendal, jelas Ida, Pondok Pesantren Modern Selamat, juga ada di Kabupaten Batang.


Semenjak itu, salah satu siswa jurusan IPA, Rizka Nauvalin, yang mendapat penghargaan, mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah membimbingnya. 


Siswa asal Brebes tersebut mengaku, akan melanjutkan studinya di Universitas Sudirman.


“Saya akan ambil jurusan kedokteran,” kata Rizka.


Rizka berpesan kepada adik kelasnya, supaya rajin berdoa dan belajar.


Sama dengan Rizka.  Siti Nindeniroh, siswa IPS Kelas 12 yang juga mendapat penghargaan, mengaku senang bisa berkesempatan belajar di PMS. Selain mendapat tambahan saudara dari beberapa daerah, juga bisa mendapat ilmu yang berguna.


“Saya ingin melanjutkan di Undip jurusan akutansi,” pungkas Siti.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close