Nguri-Uri Budaya, Festival Lomba Ngangklang Gus Alam Cup Kembali Digelar

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nguri-Uri Budaya, Festival Lomba Ngangklang Gus Alam Cup Kembali Digelar

17 April 2023
Gus Alamuddin Rois memberikan sambutan 


KENDAL-zonamerdeka.com - Nguri uri tradisi budaya, Festival Ngangklang Gus Alam Cup kembali digelar. Kali ini merupakan festival ke VII yang digelar oleh Anggota DPRI Dapil Jawa Tengah ini, Minggu malam (16/4/2023) bertempat di halaman Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.


Acara dihadiri oleh Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, Wakil ketua Komisi XI DPR RI Drs. H. Fathan Subchi, Ketua DPRD Kendal, H. Muhammad Makmun beserta anggota, Camat Kaliwungu, Nung Tubeno mewakili Bupati Kendal, H. Dico M. Ganinduto, B.Sc, diikuti oleh para peserta festival ngangklang, dan masyarakat di Kabupaten Kendal.


Camat Kaliwungu, Nung Tubeno dalam sambutannya menyampaikan sambutan Bupati Kendal, yang mana telah menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, dan mengucap terima kasih kepada Gus Alamudin Dimyati Rois, karena bisa menginspirasi masyarakat dalam melestarikan dan nguri-uri seni Budaya Tradisional.


"Festival lomba ngangklang ini menjadi salah satu kegiatan untuk menjaga tradisi lokal, yang mana selalu eksis dilakukan oleh para generasi muda pada bulan suci Ramadhan untuk membangunkan masyarakat untuk saur," ujar Nung Tubeno.


Ia berharap, kegiatan baik ini akan terus dilaksanakan, sehingga keberadaan musik tradisional ini akan terus ada disepanjang jaman, sebagai kearifan lokal tradisi asli di Kabupaten Kendal.


Sementara itu, dalam sambutannya, Gus Alamudin Dimyati Rois mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk nguri-uri dan melestarikan tradisi masyarakat di Kabupaten pada bulan suci Ramadhan.


"Lomba Festival Ngangklang ini merupakan kegiatan yang sudah kita laksanakan untuk yang ketujuh kalinya, mengingat antusias masyarakat sangat luar biasa, sehingga kegiatan ini akan kita laksanakan di bulan suci Ramadhan," ujar Alamudin Dimyati Rois.

peserta lomba Ngangklang sedang beraksi 


Dalam kesempatan tersebut, Almudin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal, kepada para peserta dan kepada semua pihak yang ikut hadir dalam acara tersebut, sehingga acara bisa berjalan dengan lancar.


Selain musik lomba ngangklang, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan musik band Rocker lokal Kabupaten Kendal dan dari artis ibu kota, Roy Jeconiah Isoka Wurangian mantan vokalis Bumerang dan Mel Shandy.


Dalam kesempatan itu, Roy Jeconiah Isoka Wurangian juga menyampaikan pesan kepada para generasi muda Kabupaten Kendal, agar tetap mencintai musik, baik musik lokal maupun nasional, dan terpenting harus tetap mencintai Indonesia.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close