Sukseskan pemilu, Ciptakan Kendal Aman Kondusif Meski Beda Partai dan Pilihan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukseskan pemilu, Ciptakan Kendal Aman Kondusif Meski Beda Partai dan Pilihan

19 April 2023


KENDAL-zonamerdeka.com- Rapatkan barisan, sukseskan Pemilu 2024. Ayo bersama kita ciptakan suasana Kendal yang aman dan kondusif. Meskipun nantinya berbeda partai dan pilihan.


Demikian yang dikatakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal, Gus Parno Alfatih diacara Diklat Pendidikan Politik Generasi Muda baru baru ini di Kendal, Jawa Tengah.


Gus Parno memahamkan, politik hanya sebagai sarana untuk mengelola sumber daya secara efektif dan efisien agar tujuan utamanya mensejahterakan rakyat bisa tercapai.


Politik adalah alat kontrol pembangunan, maka harus bisa ditempatkan pada posisi yang seharusnya. 

 

"Tanpa pendidikan politik yang baik, persepsi anak milenial terhadap kontestasi politik lebih dimaknai sebatas upaya merebut dan melanggengkan kekuasaan," jelas Gus Parno.


Dengan pendidikan politik, Gus Parno ingin mengembalikan politik pada makna yang sebenarnya. Sebab tidak sedikit publik yang berasumsi politik hanyalah cara tercepat meraih kekayaan, menumpuk pundi-pundi harta.


Oleh karenanya, ia berharap lewat pendidikan politik bisa menyadarkan, bahwa muara dari kegiatan politik adalah kesejahteraan masyarakat.


Melalui ruang itu juga, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal ingin mengedukasi dan memanfaatkan secara maksimal untuk menguatkan kembali citra positif politik.


“Saya titip pesan tumbuhkan dan ciptakan iklim kehidupan politik yang lebih baik," tandas Gus Parno.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close