Dandim Kendal Bersama Danrem Dampingi Kasdam Resmikan 1300 Sumur Pompa Hidram Program TNI Manunggal Air

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim Kendal Bersama Danrem Dampingi Kasdam Resmikan 1300 Sumur Pompa Hidram Program TNI Manunggal Air

26 July 2023


KENDAL - zonamerdekacom- Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii bersama  Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Forkompimda Kendal dampingi Kasdam lV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis mengikuti video Konference peresmian 1300 titik sumur pompa Hidram program TNI Manunggal Air oleh kepala staf Angkatan darat (KASAD) di salah satu lokasi sumur di desa Sidodadi Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (25/07/23).


Melalui video konference, KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman mengatakan, bahwa kegiatan TMMD Manunggal air tersebut merupakan program TNI AD untuk membantu kesulitan rakyat terkait kebutuhan air bersih. "Total sudah 1300an titik sumber air bersih yang sudah di bangun oleh TNI di seluruh penjuru Indonesia", jelasnya.


Brigjen TNI Ujang Darwis, Kasdam lV/Diponegoro, terkait program TNI Manunggal air, mengatakan bahwa total ada 60 titik pompa Hidram di jajaran Kodam lV/Diponegoro tersebar di masing masing kabupaten se Jawa tengah. "Program unggulan lainnya juga ada penanganan Stunting, ketahanan pangan, Babinsa masuk dapur, yang di kerjakan oleh segenap jajaran Kodam lV/Diponegoro, harapanya melalui program angkatan darat bersama pemerintah desa dapat membantu kesulitan rakyat", tuturnya.


Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii, pada kesempatan yang sama juga mengatakan bahwa di kabupaten Kendal sendiri sudah ada 24 titik pembuatan pompa Hidram program TNI Manunggal air. 


"Terkait penangan a Stunting, kita juga sudah bekerja sama dengan dinas terkait untuk penanganannya selama ini, juga ada program orang tua asuh anak Stunting di masing masing koramil di jajaran kodim Kendal", imbuhnya.



Sementara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada TNI atas bantuan pompa Hidram yang di   pasang untuk warga Kendal.


"Keberadaanya sangat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari hari, karena air adalah kebutuhan utama, mudah mudahan dengan adanya air bersih yang sudah di bangun oleh TNI, dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat" tuturnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close