PCNU Kendal Digelontor Dana Hibah 8 Miliar Untuk Pembangunan RSNU

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PCNU Kendal Digelontor Dana Hibah 8 Miliar Untuk Pembangunan RSNU

21 February 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kabupaten Kendal digelontor dana hibah sebesar Rp 8 miliar untuk peruntukan pembangunan Rumah Sakit NU atau RSNU. Dana hibah tersebut didapat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, tahun anggaran 2024.


Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Tahun anggaran 2024, dilakukan pada Senin (12/2/24) di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kendal, Jawa Tengah.


"Pemberian dana hibah merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kendal untuk bisa meningkatkan kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal," kata Bupati Kendal, Dico Ganinduto.


Disampaikan Dico, bahwa pada tahun 2024 telah dianggarkan dana hibah bagi organisasi masyarakat (ormas) sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Pemberian dana hibah itu juga sesuai dengan arah visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Kendal.


“Yang menjadi searah dengan pemerintah adalah pertama karena membangun rumah sakit. Karena saat ini kita fokus untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal dari indikator kesejahteraan di bidang kesehatan," jelasnya.


Selain PCNU Kendal, dana hibah juga diberikan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Ringinarum yakni sebesar Rp 1 miliar untuk peruntukan pembangunan Madrasah di Desa Caruban. Hal ini juga sesuai visi misi Kabupaten Kendal yaitu, membangun di bidang pendidikan agama.


Nantinya dana hibah yang diberikan kepada dua ormas tersebut akan dikelola secara swakelola. Artinya, lanjut Dico, pemerintah ingin memastikan bahwa pembangunan RSNU dan juga tempat pendidikan yang ada di Ringinarum berjalan dengan baik dan lancar


"Semoga pembangunan cepat selesai dan sesuai dengan harapan," tandas Dico.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close