TMMD Sengkuyung Di Kertosari, Kodim Kendal Sasar Dusun Terpencil

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TMMD Sengkuyung Di Kertosari, Kodim Kendal Sasar Dusun Terpencil

21 March 2024


KENDAL -zonamerdeka.com- Penutupan program TMMD Sengkuyung tahap l TA 2024 Kodim 0715/Kendal secara resmi telah di tutup oleh Dandim 0715/Kendal Letkol inf  melalui upacara yang di laksanakan di lapangan desa Kertosari, Rabu (20/03/24).


TMMD Sengkuyung tahap l TA 2024 Kodim 0715/Kendal ini menyasar desa dan dusun yang jauh dan terpencil.


Letkol inf Ely Purwadi S.I.P, M.I.P,  Dandim 0715/Kendal mengatakan bahwa program TMMD yang di laksanakan merupakan program bakti TNI dalam upaya membantu pemerintah dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan bagi masyarakat desa terpencil.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua unsur baik Pemda, polri, dan masyarakat yang sudah bahu membahu mensukseskan jalannya program TMMD", tuturnya.


Dandim Kendal tersebut juga berharap hasil program TMMD ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa Kertosari. 


"Kita patut bersyukur atas terlaksananya program TMMD sengkuyung di desa Kertosari kecamatan Singorojo ini berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Harapannya  dengan adanya akses jalan yang bagus dan memadahi akses pertanian dan lalu lintas warga dapat lebih lancar", harapnya.


Pada kesempatan yang sama,Lettu Inf Nurwanto selaku perwira seksi teritorial kodim 0715/Kendal menjelaskan bahwa TMMD di desa Kertosari selama sebulan tersebut telah membangun sasaran fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 800 meter dan gorong gorong 2 titik dan senderan jalan sepanjang 25 meter di sepanjang jalan yang di bangun. 


"Untuk sasaran non fisik kita bekerja sama dengan dinas terkait untuk melaksanakan berbagai penyuluhan , di antaranya penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pengelolaan sampah, penyuluhan bahaya narkoba, dan penyuluhan wawasan kebangsaan", imbuhnya.


Abdurochim salah satu warga desa Kertosari mengaku bahwa warga sangat terbantu dengan adanya pembangunan jalan melalui program TMMD tersebut. 


"Jalan ini menghubungkan antar dusun, juga sebagai akses pertanian, yang dulunya warga susah mengangkut hasil panen, khususnya saat musim hujan, sekarang sudah bisa menggunakan kendaraan roda 4, dan tanpa  terkendala jalan becek, saat musim hujan pun bisa di lalui kendaraan karena sudah di cor" tuturnya.


Pada kegiatan penutupan TMMD tersebut turut di laksanakan pembagian bantuan sosial untuk warga kurang mampu, dan perekaman indek Kependudukan digital (IKD) yang di gelar oleh disdukcapil Kendal.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close