Operasi Patuh Candi, Satlantas Polres Kendal Cek Kelengkapan Kendaraan dan Bagikan Helm Gratis

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Operasi Patuh Candi, Satlantas Polres Kendal Cek Kelengkapan Kendaraan dan Bagikan Helm Gratis

17 July 2024


KENDAL –  zonamerdeka.com- Dalam rangka pelaksanaan operasi patuh candi 2024, jajaran Satlantas Polres Kendal Selasa 16 Juli 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi di perempatan Masjid Agung kendal. Dalam sosialisasi ini juga menggandeng jasa Raharja, Dinas Pendapatan daerah Propinsi Jawa Tengah dan Dinas Perhubungan Kendal.


Pengendara yang tidak mengenakan helm  dan diberi imbauan agar mengenakan helm demi keselamatan baik pengendara maupun pembonceng. Bukannya ditilang polisi justru memberikan helm gratis kepada pembonceng yang tidak menggenakan helm.


Kasat Lantas Porles Kendal AKP Agus Pardiyono Marinus mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu patuh dengan aturan berkendara.


“Untuk kegiatan hari ini memberikan imbauan kepada masyarakat dan pembagian helm kepada pengendara yang tidak mengenakan helm,” katanya.


Tidak hanya itu petugas dari Dinas Pendapatan Daerah propinsi Jawa Tengah juga membagikan brosur untuk pembayaran pajak kendaraan. Petugas juga mengentikan kendaraan angkutan umum untuk dilakukan pemeriksaan kelayakan armada.


Mulai dari pengecekan rem, lampu serta lainnya untuk keselamatan bersama. “Sopir angkutan juga kita lakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan imbauan jika kondisi tidak sehat untuk beristirahat terlebih dahulu,” imbuh kasat lantas.


Operasi Patuh Candi 2024 sendiri bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.


“Operasi ini mengedepankan tindakan edukatif dan persuasif serta penegakan hukum secara humanis dengan tilang elektronik atau ETLE sebagai langkah terakhir,” terang AKP Agus Pardiyono Marinus.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close