Puluhan Kades eks Kawedanan Selokan Deklarasi Dukung Mbak Tika Maju Bupati Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Kades eks Kawedanan Selokan Deklarasi Dukung Mbak Tika Maju Bupati Kendal

28 July 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Puluhan Kepala Desa (Kades) se eks- Kawedanan Selokaton (Kecamatan Sukorejo, Patean, Pageruyung dan Plantungan) melakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas mendukung Hj Dyah Kartika Permanasari maju menjadi Calon Bupati Kendal. Deklarasi berlangsung di Oemah H Mastur, di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/28).


Kades Gedong, Warno mengatakan sudah 20 tahun menjadi kades dan sudah beberapa kali ganti Bupati. Dari sekian Bupati Kendal yang paling peduli dengan kesejahteraan Kades yaitu dari Keluarga Cangkiran. Hal itu dibuktikan saat Alm Hendi Boedoro menjabat pembangunan Kendal pesat luar biasa, Mei bangun Pelabuhan, Terminal, Gedung Olahraga (GOR) bahkan hingga Kompleks Kantor Bupati Kendal.”Terkhusus Kades diberikan fasilitas sepeda motor,” katanya.


Begitu juga saat Hj Widya Kandi Susanti saat menjabat Bupati Kendal dibangun Kawasan Industri Kendal (KIK) dan lagi-lagi, kades diberikan fasilitas sepeda motor.


”Bupati yang lain tidak ada yang memberikan fasilitas sepeda motor kepada kades,” imbuhnya.


Eks Bupati Sumedang, DR Don Murdono menyampaikan kebijakan Bupati memang harus sejalan dengan kebijakan kepala desa sehingga terjadi sinergitas Ana tata Pemkab dengan desa dan akhirnya pembangunan berjalan seimbang.


"Sudah selayaknya kades memulihkan pemimpin dalam hal ini Bupati yang paham dan bisa bersinergi dengan desa,” katanya.


Sementara itu Bakal Calon Bupati Kendal, Hj Dyah Kartika Permanasari SE MM menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik dengan kepala desa selama dirinya menjadi anggota DPRD Jateng.


"Sudah banyak aspirasi yang kami bawa, kita kerjasama dengan para kades di Kendal,” kata Mbak Tika.


Dirinya kemudian meminta doa restu kepada para kades tersebut untuk maju sebagai calon Bupati Kendal sehingga kerjasama membangun desa membangun Kendal bisa kembali dilanjutkan.


”Doa restu dari penjenengan semua sangat kami harapkan, mari bersama-sama membangun Kendal agar lebih maju dan sejahtera,” pinta Mbak Tika yang saat ini menjabat anggota DPRD Jawa Tengah itu. 


Acara silaturahim lalu diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas dukungan 44 kades se-eks Kawedanan Selokaton kepada Mbak Tika menjadi Bupati Kendal 2024-2029.


Acara silaturahim dengan para kades se-eks Selokaton juga dihadiri politisi senior PDI Perjuangan Jateng, H Murdoko, anggota DPRD Jateng, H Benny Karnadi, Anggota DPRD Kendal Hj Niken Larasati dan puluhan kades.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close