Tanamkan Nasionalisme, Koramil Gringsing Beri Pengetahuan Wasbang Pancasila

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Nasionalisme, Koramil Gringsing Beri Pengetahuan Wasbang Pancasila

17 July 2024


BATANG- zonamerdeka.com- Dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme usia dini, anggota Koramil 03/Gringsing Kodim 0736/Batang telah memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan terutama dalam pemahaman nilai nilai pancasila dan arti dari pancasila secara umum bertempat di Aula SMA 1 Al Munawir Gringsing, Rabu (17/07/24).


Dalam mengisi materi, Babinsa 03/Gringsing Serka Agus Wahyu menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat Nasionalisme, sebab di masa milenial saat kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.


"Dengan modernisasi dan kemajuan media elektronik, kita tidak boleh terlena dan ketergantungan dengan media digital. Sebagai seorang pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa harus tetap belajar melalui buku pelajaran, kita boleh sesekali membaca berita lewat internet tetapi kita tidak boleh terlena "ucap Serka Agus".


Ditegaskannya dalam pergaulan, harus hati-hati dan menjaga nama baik sekolah SMA 1 Al Munawir, nama baik diri sendiri dan juga keluarga. "Untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas yang sangat membahayakan diri kalian sendiri,”lanjutnya".


"Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita orang tua dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, "tutup Serka Agus.


Tampak terlihat antusias dari Siswa-siswi SMA 1 Al Munawir mendengarkan apa yang di sampaikan Serka Agus Wahyu.


Pembina SMA 1 Al Munawir, Borneo sangat merespon baik dengan apa yang dilakukan Babinsa 03/Gringsing. Sebagai pembina SMA 1 Al Munawir, dia merasa sangat senang dan terimakasih atas bantuan dari TNI yang memberikan pengetahuan tentang Wawasan Nusantara dan Cinta Tanah Air. 


"Kalau bisa agar diagendakan dari bapak TNI minimal sekali dalam satu bulan memberikan materi disini, anak didik kami sangat membutuhkan pengetahuan tentang jiwa patriotisme, cinta tanah air dan norma norma Pancasila yang saat ini sudah mulai pudar didalam mata pelajaran anak sekolah. Semoga dengan materi yang telah dibawakan Serka Agus bisa menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada anak didik kami, "tandasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close