Tampil Kaya Pura-pura atau Beneran?

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tampil Kaya Pura-pura atau Beneran?

08 May 2022

 


Penulis. :  Amatus Rahakbauw


Seseorang yang bertingkah kaya raya memang sangat menyebalkan bahkan. Lebih dari menyebalkan, terkadang seringkali orang yang angkuh dan sok kaya justru hanya dapat berlagak saja. Artinya, mereka yang berlagak kaya sejatinya ternyata tidaklah kaya. Namun mereka berharap dengan gayanya yang sok kaya, bisa lebih dipandang dan dihormati. Padahal sesungguhnya, sikap sok kaya justru bisa membuatnya tidak disukai orang lain.


Mempunyai harta yang melimpah itu menjadi hal yang harus disyukuri. Bahkan salah satu cara mensyukurinya yaitu dengan cara menggunakan harta secara bijaksana. Sayangnya, ketika  mempunyai harta tak jarang justru orang menjadi sombong, angkuh dan bertingkah sok kaya. 


Seperti yang disebutkan sebelumnya, beberapa orang yang suka bersikap sok kaya justru seringkali tidaklah kaya. Mereka berlagak kaya hanya untuk mencari atensi. 


Untuk kamu yang merasa resah dengan sikap orang sok kaya, tak perlu khawatir sebab. Kita bisa menyadarkan mereka lewat kata-kata. "Jangan kamu  malu ketika kamu terlihat miskin, malulah ketika kamu pura-pura kaya Kalau lagi susah, tidak usah kamu paksa kaya. Kalo lagi mampunya makan di warteg tidak usah kamu sok makan di restoran."


"Bahkan kalau menjadi orang itu apa adanya mungkin sulit bagi beberapa orang,namun  tetapi lebih sulit lagi kalau kamu berpura-pura menjadi orang kaya yang mengandalkan harta yang tak nyata."


"Jadikanlah  hidup kamu hebat dalam kehidupanmu. Bukan malah hidup yang kelihatannya hebat, hanya ingin terlihat kaya dan bisa."Berpura-pura menjadi orang kaya hanya akan menyiksa batinmu karena kamu tahu semua itu hanyalah produk dari khayalanmu belaka."


Tidak perlu marah dengan orang yang suka pamer kebahagiaan. Mungkin dia tidak cukup bahagia sehingga perlu pengakuan orang lain terkadang orang yang suka pamer tidak lebih baik dibandingkan orang yang biasa-biasa saja."Gaya hidupnya sudah seperti selebritis, tetapi sayang uang di dompetnya jumlahnya bikin miris."


Hidup ini kadang terbalik, yang tajir berlagak biasa saja dan yang miskin malah berlagak sok kaya kenapa harus malu jadi orang miskin? Yang mesti malu itu sudah miskin, tapi berlagak sok kaya dan banyak gaya."


"Setiap orang punya masalah dan berupaya mengatasinya. Akan terlihat aneh jika kau malah pamer masalah dan menantikan belas kasihan "Hp boleh merek terbaru, tapi sayang tiap internetan minta sharing paketan data."


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close