Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto Diduga Hamburkan Uang di Luar Kota

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto Diduga Hamburkan Uang di Luar Kota

27 August 2022

 


Sawahlunto - Sumatra Barat, zonamerdeka.com - Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto diduga hamburkan uang di luar kota. Hal itu dikatakan oleh Salah seorang pengusaha di kota Sawahlunto. Ia menyangkan dengan Dinas pariwisata dan perindustrian perdagangan kota Sawahlunto, karena sering mengadakan acara pelatihan di luar kota dan bukannya di dalam kota Sawahlunto mengadakan acara tersebut. Hal itu disampaikannya saat berbincang bincang dengan para awak media, pada Kamis sore (25/8/2022).




 

"Sayang sekali ngapain dia menghabiskan anggaran untuk buat acara berhari di hotel yang diluar kota Sawahlunto,"emang kota Sawahlunto ini tidak punya hotel,berapa banyak hotel besar di Talawi, yang di kota juga ada kok tidak kalah bagus malahan, ujar pengusaha tersebut.


Tambahkan, apa lagi ini dinas pariwisata sendiri,"malah mempromosikan wisata orang lain" dengan mengadakan acara berhari dihotel yang bukan dikota Sawahlunto, seperti yang telah dilakukan mengadakan pelatihan tiga hari dua malam di hotel Basko dan kunjungan ke Agam pada beberapa waktu yang lalu, dan juga sekarang mengadakan pelatihan di hotel Bukittinggi ,katanya.



Menanggapi itu, kepala dinas pariwisata "Nova erizon" mengatakan kepada awak media,"mengapa dinas pariwisata saja yang dipertanyakan, Dinas lain bahkan sekretariat daerah kota Sawahlunto juga mengadakan kegiatan di luar Sawahlunto kok, ucap Nova erizon.


Masih Nova erizon, ia mengatakan tolong buktikan kami mempromosikan wisata lain,"Kemarin aja malah dengan durasi hari yg lebih lama Dinas Koperindag, mengadakan pelatihan di tempat yg sama dengan kami mengadakan pelatihan,Saya sudah menjelaskan hal ini bahkan ke DPRD, kenapa kami mengadakan pelatihan di luar kota Sawahlunto, ujar Nova.


kadis pariwisata,"Saya tidak ingin memperpanjang polemik, karena beberapa pelatihan kami tetap diadakan di Sawahlunto kok, ucap Nova erizon.



(019)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close