Linmas dan Karang Taruna Diharapkan Berperan Aktif di Lingkungan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Linmas dan Karang Taruna Diharapkan Berperan Aktif di Lingkungan

30 August 2022


KENDAL- zonamerdeka.com-
Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan remaja Karang Taruna diharapkan ikut berperan aktif di lingkungannya. Misalnya ikut berperan di tanggap bencana alam dan lainnya.

Demikian yang disampaikan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki di Kegiatan Penanggulangan Bencana di Aula Kecamatan Kendal, Selasa (30/8/22).

"Linmas dan Karang Taruna harus tanggap dan aktif untuk berkontribusi maupun membantu. Dalam situasi apapun harus siap," ujar Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas.

Pakde Bas menyebut, para remaja Karang Taruna merupakan generasi penerus bangsa. Yang pastinya, merekalah penerus tongkat estafet kepemimpinan.

Wakil Bupati yang dekat dengan masyarakat itu meminta, agar remaja Karang Taruna tidak berkecil hati bila saat ini belum tercapai apa yang menjadi cita-citanya.

"Asah terus kemampuan kalian. Kalianlah harapan masyarakat Kendal," ungkap Pakde Bas.


Selain itu Pakde Bas juga berpesan anggota Linmas dan Karang Taruna agar melaksanakan tugas masing-masing dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dikesempatan itu, Pakdhe Bas juga memberikan arahan pada Linmas tentang keamanan lingkungan. Sekaligus mengajak mereka dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan stunting.

Pakde Bas juga menegaskan, akan mendaftarkan sekaligus membayarkan anggota Linmas di Kecamatan Kendal yang belum mendaftar BPJS ketenagakerjaan.

Dalam kegiatan tersebut Pakde Bas secara simbolis menyerahkan santunan dari BPJS Tenaga Kerja Kendal kepada keluarga Almarhum Suratmi, yang bekerja sebagai Modin di Kantor Kelurahan Tunggulrejo, Kecamatan Kendal.

Kegiatan dihadiri puluhan Linmas dan Pemuda Karang Taruna dari Kelurahan se Kecamatan Kendal, Camat Kendal, Satpol PP dan BPBD Kendal.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close