Warga Minta Pj.Walikota Langsa Kirim Alat Berat Ke TPA Atasi Sampah Meluap

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Minta Pj.Walikota Langsa Kirim Alat Berat Ke TPA Atasi Sampah Meluap

31 August 2022







Langsa, zonamerdeka.com - Sampah yang ada di TPA sudah meluap mencapai jalan masuk ke lokasi TPA akibat tidak maksimal alat berat yang beroperasi di lokasi tersebut. Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah milik Pemerintah Kota Langsa terletak di Gampong (Desa) Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh sudah tidak bisa di atasi karena alat berat rusak.


Pantauan media ini di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Selasa, 30 Agustus 2022 sekira pukul 16.00 WIB, terlihat sampah meluap sampai mencapai ke jalan masuk ke lokasi diduga tidak mampu lagi alat berat Becho untuk mendorong sampah sampai ke bawah.


Penuturan petugas yang siaga di lokasi TPA yang belum di ketahui mengatakan kepada media ini di lokasi TPA alat berat Becho katanya memang beberapa hari ini rusak lagi, sampah yang di angkut dari kota atau depo sampah yang ada di pondok Pabrik tidak bisa didorong ke bawa, akhirnya sampah tersebut terpaksa di buang di badan jalan masuk akibat meluap.


Warga Kota Langsa yang belum diketahui namanya meminta penjabat (Pj) Walikota Langsa mengirimkan alat berat untuk mengatasi luapan sampah di lokasi TPA agar dapat di dorong ke bawah, sehingga tidak menumpuk dan meluap di badan jalan masuk ke lokasi TPA. Lokasi itu memang jauh dari lokasi penduduk, namun jika kita melihat sampah di lokasi itu sangat mengerikan, hamparan lokasi yang luasnya belum diketahui itu di Penuhi sampah yang mayoritas plastik itu.


Terpisah, warga Gampong kebun Ireng Suka Jadi, Arman, mengatakan, seharusnya Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) sekali-kali turun ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) itu untuk melihat bagaimana kondisi alat berat Becho yang sudah tua sering rusak, seharusnya disiapkan unit alat berat yang baru tersebut, ucapannya.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ridwanullah, yang di hubungi media ini mengatakan, alat berat yang ada di lokasi TPA sudah rusak lagi, jadi pelayanan sampah agak terganggu maklum alat berat yang sudah dioperasikan cukup lama di lokasi TPA sudah tua, alat berat itu sudah pernah diperbaiki namun sekarang rusak lagi.


Tambahannya,  walau kondisi seperti itu kami dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa terus berupaya agar penanganan sampah bisa berjalan dengan baik, sebutnya.


(Mustafa)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close