Bina Anak Putus Sekolah, Polres Fakfak Jadikan Kampung Tanama Sebagai Kampung Pancasila

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bina Anak Putus Sekolah, Polres Fakfak Jadikan Kampung Tanama Sebagai Kampung Pancasila

06 September 2022

 

Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Salahsatu Program Kapolda Papua Barat adalah melakukan pembinaan Anak-Anak Putus Sekolah, Penyalahgunaan Lem Aibon dan anak-anak yang terindikasi berperilaku menyimpang. Hal ini ditindaklanjuti oleh Kepolisian Resor Fakfak melalui Jajaran Satuan Binmas dengan menggelar rapat koordinasi instansi terkait dan pendataan, selasa (6/9/2022), bertempat di Kampung Tanama Distrik Pariwari Kabupaten Fakfak.





Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK hadir langsung dalam kegiatan, didampingi Kasat Binmas Iptu Ilham, SH. MM. Kegiatan ini juga melibatkan instansi terkait, yakni : Kodim 1803 Fakfak, Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, Dinas Dukcapil Fakfak, Kementerian Agama, Kepala Kampung Tanama dan Aparat Kampung Tanama, serta Orang tua bersama anak-anak yang terdata putus sekolah, yang bermukim di Kampung Tanama.


Dalam sambutannya Wakapolres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, SIK menyampaikan beberapa hal diantaranya :   

- Agar Kepala Kampung Tanama dan Aparat Kampung Tanama melalui Ketua RT dan Bhabinkamtibmas untuk mendata secara riil dan lengkap anak-anak yang putus sekolah di Kampung Tanama, 

- Mengajak kepada seluruh Warga Kampung Tanama untuk bersinergi membangun kersajasama untuk bersama-sama mendukung program agenda Pemerintah karena akan membawa sisi positif kepada Warga Masyarakat dan Keluarga, terlebih lagi masa depan anak-anak remaja Kampung Tanama yg telah dijadikan Kampung Rool Model sebagai Kampung Percontohan dengan nama Kampung Pancasila. 


Untuk diketahui, tanggal 25 agustus 2022 yang lalu, telah dilaksanakan zoom meeting terkait program sinergitas pembinaan dan rehabilitasi anak putus sekolah, penyalahgunaan lem aibon, dan anak yang terindikasi berperilaku menyimpang, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat.  


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasi Humas Ipda Arantaun, SH mengatakan “Menindaklanjuti Program Bapak Kapolda Papua Barat dalam rangka melakukan pembinaan Anak-Anak Putus Sekolah, Penyalahgunaan Lem Aibon dan anak-anak yang terindikasi berperilaku menyimpang, hari ini Kami kembali melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait”. Dan setelah dilakukan pendataan, nantinya anak-anak ini akan dilakukan pembinaan sesuai dengan kebutuhan.


Dalam rapat koordinasi sebelumnya, telah disepakati untuk menjadikan Kampung Tanama sebagai Kampung Percontohan atau Rool Model dengan nama Kampung Pancasila. Harapan Kami kegiatan ini dapat membantu Warga Fakfak, khususnya anak-anak yang putus sekolah yang ada di Kampung Tanama sehingga terbebas dari buta aksara dan bisa menatap masa depan yang lebih cerah.  


(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close