Gelar Aksi Nyata, Polsek Simpang Kanan Tuai Pujian Saat Gelar Sedekah Jum'at dan Zakat Profesi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelar Aksi Nyata, Polsek Simpang Kanan Tuai Pujian Saat Gelar Sedekah Jum'at dan Zakat Profesi

02 September 2022

 


SIMPANGKANAN (zonamerdeka.com) - Dalam rangka mewujudkan polri hadir ditengah-tengah masyarakat, Polsek Simpang Kanan menggelar kegiatan Sedekah Jum'at dan menyalurkan Zakat Profesi kepada masyarakat kurang mampu.



Pantauan awak media pada Jum'at (2/9/2022), bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi bakti sosial nyata dalam upaya meringankan beban kebutuhan masyarakat dalam menghadapi masa pendemi dan turunnya angka perekonomian Indonesia saat ini.



Hal itu dibuktikan oleh Kapolsek Simpang Kanan Iptu Ferry Suyatma S Sos yang berlandaskan polri sebagai salah satu promotor penggerak perekonomian di masyarakat dengan rutin melaksanakan kegiatan Sedekah Jum'at dan pembagian Zakat Profesi.



"Ya, saat ini kita tau ekonomi sedang mengalami penurunan ekonomi. Oleh karena itu tidak orang memiliki ekonomi yang cukup. Kami hadir dimasyarakat sebagai upaya meringankan beban kebutuhan masyarakat," ungkap Kapolsek Iptu Ferry Suyatma S Sos.



Dijelaskan Mantan BNN Polda Riau tersebut, bahwa kegiatan ini juga guna meningkatkan tali silaturahmi dan kepercayaan masyarakat Simpang Kanan terhadap polri presisi. Adapun bantuan yang diberikan berupa 2 Kg gula pasir, 2 Kg minyak goreng, 3 kotak teh, 4 kaleng susu cap Nona, 2 kaleng Sarden, 2 Kg kerupuk udang, 2 (dua) Kg kacang tanah, 2 Kg kacang hijau, 2 botol kecap ABC dan 2 bungkus Roti / Biscuit.



"Benar, kami mengunjungi rumah nenek Rodiah yang berusia 70 tahun yang juga berstatus sebagai janda yang merupakan warga Jalan Lr. Sepakat, RT.003 / RW.007, Kelutahan Simpang Kanan Kecamatan Simpang kanan," jelas Kapolsek.



Selain melakukan giat Sedekah Jum'at, Polsek Batu Hampar bergerak kerumah warga masyarakat kurang mampu guna memberikan Zakat Profesi personil Polsek Simpang Kanan dan Polres Rohil.



"Sebanyak 4 (empat) warga telah diberikan bantuan berupa 4 (buah) amplop sebagai bentuk penyaluran zakat profesi. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mencukupi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Mantan BNN Polda Riau itu.



Disisi lain, tampak warga masyarakat yang menerima bantuan paket sembako melalui kegiatan Sedekah Jum'at dan pembagian Zakat Profesi mendapat apresiasi serta tanggapan yang sangat dan positif dari masyarakat khususnya keluarga penerima bantuan, dikarenakan Polri / Polsek Simpang kanan sangat peduli dan mau berbagi rezeki terhadap masyarakat yang kurang mampu.



"Terimakasih kepada Bapak Kapolsek dan seluruh Jajarannya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Ini sangat membantu kami dalam kebutuhan sehari-hari. Kami berharap Bapak Kapolsek terus sehat selalu, semakin sukses dan lebih mendengarkan keluhan masyarakat Kecamatan Simpang Kanan," pinta Ibu Suprianti saat menerima zakat profesi.


 (Mam)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close