Korem 182/JO Gelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 182/JO Gelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39

09 September 2022

 


Fakfak, Papua Barat,  - Kepala  Staf  (Kasrem) Korem 182/JO Letkoll Inf Yulius Laka, S.H sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 di Lapangan Apel Makodim 1803/Fakfak. Jum'at, (9/09/2022) wit. 


Kasrem 182/JO membacakan amanat dari Menpora Zainuddin Amali mengungkapkanmengungkapkan dalam mencetak juara di bidang olahraga prosesnya sangat panjang yang diawali melalui pembiayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung oleh penerapan sport science yang memerlukan Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah swasta dan stakeholder olahraga.












Lahir nya UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang desain besar olahraga Nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi. 


Zainuddin juga mengajak laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup yang tentunya dalam pelaksanaan nya saat ini dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan


akhir amanatnya, Menpora mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.


Upacara diikuti oleh Prajurit dan ASN Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak dengan Tema Haornas "Bersama Cetak Juara"


(Penrem 182/JO/Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close