Firman Jaya Bate'e Resmi dilantik Jadi Kepala Desa Ladea

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Firman Jaya Bate'e Resmi dilantik Jadi Kepala Desa Ladea

30 December 2022

 


Nias, zonamerdeka.com - Sebanyak 122 Kepala Desa (Kades) terpilih pada pemilihan serentak pada bulan November tahun 2022 yang lalu resmi dilantik oleh Bupati Nias yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Bapati Nias. Jumat (30/12/2022).


Pada pelantikan itu, salah satunya Firman Jaya Bate'e ikut dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai kepala desa defenitif di Desa Ladea, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.


"Puji tuhan, hari ini kita sudah dilantik dan saya ajak warga secara bersama-sama membangun untuk Desa Ladea, menjadi lebih baik lagi,” ungkap Firman usai mengikuti pelantikan.


Dijelaskannya, pelantikan dirinya sebagai Kades Ladea kali ini menjadi awal pengabdian untuk masyarakat dan ianya bertekad akan menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil.


"Kemenangan saya adalah kemenangan bersama masyarakat Desa Ladea dan berharap tidak ada lagi perbedaan saat pilkades waktu lalu. Sebab, tidak ada pemimpin yang hebat tanpa masyarakatnya dan mudah mudahan dalam kepemimpinan saya nanti tidak ada kendala dan diberikan kelancaran, "Pungkasnya. 


Sementara, Bupati Nias dalam arahannya mengatakan bahwa kepala desa yang baru dapat membawa semangat dan konsep pemikiran yang baru dalam pemerintahan dan pembangunan di desa, serta menjadi teladan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.


Lebih lanjut, Bupati Nias meyakini bahwa dalam pemilihan kepala desa di kabupaten Nias telah berhasil merebut simpati masyarakat sehingga dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala desa.


"Saya berharap kepada kepala desa terpilih yang baru dilantik agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja dengan tulus, ikhlas dan sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat," Harap Bupati Nias.


Pantauan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut telah berjalan baik dan penuh hikmah dan dihadiri oleh Bupati Nias bersama wakil Bupati Nias, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli.


Selain itu, turut hadir Danlanal Nias, Sekda Kabupaten Nias, Staf ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, dan camat se-kabupaten Nias serta dihadiri ribuan masyarakat dengan memadati halaman kantor Bupati Nias sebagai massa masing masing kepala desa yang dilantik. (YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close