Awal 2023, 9 Wartawan dari Papua Barat Dinyatakan Lulus UKW

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal 2023, 9 Wartawan dari Papua Barat Dinyatakan Lulus UKW

24 January 2023

 


Surabaya, zonamerdeka.com - 9 wartawan dari Papua Barat dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Universitas Dr. Soetomo.


Kegiatan UKW tersebut diikuti oleh 17 Peserta, terdiri dari 2 utama dan 15 muda. 


Rangkaian kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) itu dibuka dan ditutup oleh Wakil Direktur I Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Unitomo, Drs. Machmud Suhermono, M.I.P., M.I.Kom. 





Machmud Suhermono mengatakan bahwa UKW saat ini adalah yang ketiga kalinya.


“Ini uji kompetensi yang dilakukan ketiga, seluruh peserta dinyatakan kompeten (lulus),” jelas Machmud Suhermono.


UKW itu dilaksanakan oleh Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Universitas Dr. Soetomo di Gedung F Lantai 3 Unitomo selama 2 hari, berlangsung sejak Sabtu-Minggu, 21-22 Januari 2023.


Peserta Uji Kompetensi terbanyak dari Papua Barat dengan total 9 wartawan yang terdiri dari 8 wartawan muda dan 1 orang wartawan utama.


Dalam UKW tersebut diuji dengan beberapa modul berbeda yaitu muda dan utama. Dihadapan penguji dan penguji magang, para peserta diuji kemampuannya sesuai standar kompetensi wartawan.


Sementara itu, Yoeli Atmadji selaku sekretaris pelaksana UKW mengatakan kepada wartawan yang telah dinyatakan kompeten untuk selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan menepis berita hoax.


“Kami sangat berharap kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan kompeten pada uji kompetensi wartawan batch 3 ini dapat membawa kemajuan terhadap dunia jurnalistik dan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, sehingga dunia jurnalistik benar-benar menjadi acuan sumber informasi yang valid bagi masyarakat dan menepis berita-berita yang hoax,” pungkas Sekretaris Pelaksana UKW, Yoeli Atmadji.


 (Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close