Beri Rasa Aman, Polsek Pangkalan Kuras Bantu Anak Sekolah Saat Pengaturan Pagi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Rasa Aman, Polsek Pangkalan Kuras Bantu Anak Sekolah Saat Pengaturan Pagi

20 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Personel Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan Polda Riau,  rutin setiap pagi mengatur lalu lintas dan membantu anak sekolah menyebrang jalan untuk memberikan rasa aman, Jumat (20/1/2023).


Seperti yang terlihat di SDN 006 Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras. Ketika petugas melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah.


Personel menempati lokasi rawan laka lantas dan ada beberapa tempat pengaturan yang sengaja diploting di depan sekolah karena bersinggungan langsung dengan jalan raya.


“Tujuannya tidak lain untuk membantu anak sekolah menyeberang jalan menuju ke sekolahnya serta berikan pengertian tentang cara aman ke sekolah,” kata Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H.


Kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak sekolah yang ingin menyeberang jalan.


"Serta memberikan pendidikan edukasi keselamatan, bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyeberang," tandas Kapolsek.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close