Serah Terima Jabatan Pimpinan Sinode GPI Papua

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serah Terima Jabatan Pimpinan Sinode GPI Papua

10 January 2023

 


Fakfak -  Melalui Via Watsapp Pdt. Nangky Lewier kepada Wartawan Selasa siang (10/1/2023)wit mengatakan.


Setelah kurang lebih 2 bulan pasca Sidang Sinode di Tanah Animha Merauke, Sinode Gereja Protestan Indonesia di Papua (GPI Papua) pada hari Senin, 9 Januari 2023 melakukan momentum strategis pada jenjang kepemimpinan Gereja lingkup Sinode. 







Badan Pekerja Sinode (BPS) GPI Papua setelah memenuhi panggilan pelayanan dan kepemimpinannya selama kurang lebih 5 tahun, terhitung sejak 2018 – 2022 telah mengakhiri masa tugasnya sesuai regulasi  Peraturan Pokok (Perpok) GPI Papua tentang Sinode.


Momentum Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Lembaga GPI Papua itu adalah manifestasi terlaksananya regenerasi kepemimpinan Gereja. BPS GPI Papua yang diwakili oleh Pdt. Izak Samuel Danikran Iwong, S.Ag selaku Ketua menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan GPI Papua kepada Pdt. Donald Edison Salima, S.Th, SE selaku Ketua Majelis Pekerja Sinode (MPS) GPI Papua yang baru masa pelayanan 2022-2027. 


Jebolan STT GPI Papua Fakfak dan STIE OG Fakfak ini dipilih dalam penyelenggaraan SSX GPI Papua di Klasis Merauke pada pemilihan tanggal 2 Nopember 2022 dan telah dilantik oleh Ketua Sinode GPI Am, Pdt. Rudi Ririhena, M.Th sehari sesudahnya di Gedung Gereja Petra Muli Merauke.


GPI Papua tentu patut berterima kasih dan memberi apresiasi tulus kepada BPS GPI Papua periode 2018-2022:

Pdt. I. S. D. Iwong, S.Ag (Ketua Sinode)

Pdt. Nth. Essuruw, M.Si (Waket I)

Pnt. W. Kerubun (Waket II)

Pdt. M. L. A. Sahulatta (Waket III)

Pdt. Dr. R. Helweldery, M. Si (Sekretaris)

Pdt. V. O. K. Leiwakabessy, S.Th (Wakil Sekretaris)


Kita yakin sungguh semua jerih lelah pelayanan dan kepemimpinan yang telah dipersembahkan untuk lembaga GPI Papua bukanlah sesuatu yang sia-sia melainkan akan menghasilkan buah-buah kebenaran dan berkat-berkat ilahi untuk banyak orang, untuk keluarga hamba-hambaNya ini dan utamanya untuk hormat dan kemuliaah nama Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja.


Majelis Pekerja Sinode yang baru:

Pdt. Donald Edison Salima, S.Th, SE (Ketua Sinode)

Pdt. Rudi Falirat, S.Th (Waket I)

Pnt. Rudi Iryanto (Waket II)

Pdt. Menase Feninlambir, S.Th (Waket III)

Pdt. Bayanangky Alexander Lewier, M.Th (Sekretaris)

Pdt. Dorlince Tuturop, S.Pd.K (Wakil Sekretaris)


Menjalankan tugas pelayanan kepemimpinannya di lembaga GPI Papua dengan spirit utama: Kami Memberitakan Kristus yang tersalib, 1 Korintus 1:23a sebagai motto, juga tema 5 tahun : Kobarkanlah Karunia Allah yang ada padamu, 2 Timotius 1:6, MPS GPI Papua berkomitmen sungguh-sungguh untuk membangun sinerjitas pelayanan dan kepemimpinan yang harmonis dan solid di semua lingkup pelayanan dan kepemimpinan yakni Jemaat, Klasis dan Sinode. 


Sebab hanya dengan menjamin keharonisan dan soliditas pelayanan dan kepemimpinan, GPI Papua akan lebih baik ke depan demi pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan dan kepemimpinan Gereja yang lebih baik, lebih berkenaan dan lebih diberkati untuk menjadi saluran berkat-berkatNya bagi banyak orang, utamanya bagi warga GPI Papua.


Momentum sertijab ini juga dihadiri oleh para Pengurus Komisi Pelayanan (KomPel) wadah-wadah kategorial lingkup Sinode juga para Pendeta se-Klasis GPI Papua Fakfak dan Hiren Kokah.


 Tuhan Yesus Sang Kepala Gereja ini kiranya menopang dan memberdayakan para hambaNya, Majelis Pekerja Sinode GPI Papua untuk bekerja melayani dan memimpin dengan segala baik. NOS AUTEM PRAEDICAMUS CHRISTUM CRUCIFIXUM, KAMI MEMBERITAKAN KRISTUS YANG TERSALIB. 


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close