Vivi Effendy, Kaum Perempuan Harus Berperan Aktif dan Melek Politik

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Vivi Effendy, Kaum Perempuan Harus Berperan Aktif dan Melek Politik

22 January 2023

 


Jakarta, ZonaMerdeka.com - Tokoh Perempuan Betawi yang juga aktivis sosial kemasyarakatan Hj. Vivi Effendy, tampak hadir dalam acara pengajian rutin yang diadakan oleh Majelis Ta'lim Kaum Ibu Al-Hidayah, Jalan Peninggaran Timur 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu malam (21/1/2023).


Dalam kesempatan tersebut figur yang pernah duduk di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada tahun 2009-2014 dan Ketua Seni Budaya Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengatakan, pentingnya keterwakilan masyarakat inti Jakarta duduk di DPRD, DPR RI juga DPD RI.




"Kita saat ini sudah masuk dalam tahun politik, masyarakat inti Jakarta harus bisa mengambil momentum tersebut dan ikut dalam konstelasi politik, agar semakin banyak keterwakilannya baik di DPRD, DPR RI juga DPD RI," ujar tokoh perempuan Betawi yang kerap disapa Mpok Vivi tersebut.


Menurut Mpok Vivi, dengan semakin banyak putra-putri Betawi yang duduk di parlemen, tentu akan semakin mudah dalam merealisasikan apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat Jakarta khususnya masyarakat Betawi.


Saat disinggung apakah 2024 akan mencalonkan kembali, dengan tersenyum dirinya mengatakan Insya Allah. "Semua memang belum final tapi lihat saja nanti ujungnya yang jelas saat saya sudah masuk di Partai Nasional Demokrat (NasDem)," terang mantan Finalis Abang dan None (Abnon) tahun 1981 tersebut.


Sampai saat ini, Mpok Vivi masih terus memperjuangkan aspirasi masyarakat inti Jakarta yang terkait dengan masalah pariwisata, seni juga budaya. Karena lanjut Mpok Vivi, selain mengembangkan kita juga harus memberdayakan. Dengan adanya pemberdayaan, ekonomi mereka terutama para pelaku seni (seniman) Betawi menjadi semakin terangkat.


"Kalau kita lihat, banyak sekali sanggar yang ada di Jakarta ini yang juga harus diperhatikan dan diperlakukan dengan sama jangan sampai terkesan pilih-pilih. Dengan begitu para pelaku seni yang ada tentu akan merasa dihargai dan mereka juga akan semakin berkembang," beber Mpok Vivi.


Sebagai tokoh perempuan Betawi, dirinya juga mengatakan, angka keterwakilan perempuan dalam kancah politik terus meningkat, jadi yang pasti kaum perempuan harus berperan aktif.


"Kaum perempuan harus aktif dan jangan sampai tidak acuh terhadap politik. Dan yang terpenting jangan sampai salah mendukung pada pemilu 2024 nanti. Oleh sebab itu, saya berharap kaum perempuan bisa memilih caleg perempuan yang dikenal dan tau juga latar belakang caleg yang dipilihnya," pungkas Mpok Vivi.


(Fahmi)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close