Bupati Fakfak Untung Tamsil bersama Bunda Paud Siti Fatimah Bauw Tamsil menyerahkan bantuan alat bermain untuk Paud Lembah Ceriah

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Fakfak Untung Tamsil bersama Bunda Paud Siti Fatimah Bauw Tamsil menyerahkan bantuan alat bermain untuk Paud Lembah Ceriah

13 February 2023

 


Fakfak, Zonamerdeka.com - Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si didampingi Bunda Paud sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Fakfak, Siti Fatimah Bauw Tamsil mengunjungi TK Lembah Ceriah, Senin (13/02/2023) Pagi. 


Kunjungan tersebut, Bupati Untung Tamsil bersama Bunda Paud Siti Fatimah Bauw Tamsil menyerahkan bantuan alat bermain untuk Paud Lembah Ceriah, yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mahmud Labiru serta Kabid TK dan Paud dan Kepala Sekolah TK Lembah Ceriah. 







Dalam sambutannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan, ini menjadi bagian penting Pemerintah berkewajiban untuk dapat melihat proses dari Pendidikan baik Rendah hingga Pendidikan formal hingga perguruan tinggi. 


"Khusus untuk TK Lembah Ceriah yang disampaikan pendiri ada proses yang cukup panjang, dan didalam pendidikan ini anak-anak mendapatkan hak untuk pendidikan, kurang lebih ratusan anak-anak yang mendapatkan ilmu di sekolah ini,"Tuturnya. 


Selaku Pemerintah Daerah, Bupati Untung Tamsil akrab disapa Bung UT akan melihat secara langsung apa yang menjadi kekurangan baik fasilitas maupun bangunan gedungnya. 


"Saya melihat gedung ini harus menyiapkan lokasi atau renovasi dibuatkan dua lantai. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian cepat dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, wilayah sini cukup banyak penduduknya.maks dari itu Bapak Kadis Pendidikan segera melihat dan menggambarkan gedung ini untuk dapat dibangun sesuai perencanaan yang diusulkan,"Tegas Bupati Fakfak. 


Kemudian, Bupati Fakfak mengharapkan dalam pembinaan, bunda paud harus melakukan pola-pola yang strategis dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia Fakfak yang unggul. 


"Mereka ini merupakan penerus bangsa dan daerah ini, kedepan tongkat estafet Kepemimpinan akan mereka jalankan. Saya berharap Bunda Paud harus melakukan pembinaan lebih jauh lagi, sehingga karakter mereka lebih terbentuk dari usia saat ini,"Pinta Untung Tamsil. 


Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil juga meminta catatan berubah usulan dari Pengurus dan para guru serta yayasan pendiri TK Lembah Cerah untuk sebagai masukan dan kekurangan yang akan dilihat Pemerintah Daerah kedepan. 


Sementara itu, Pendiri TK Lembah Ceriah, Srifoni Nimbitkendik menyampaikan apresiasi kepada Bupati Untung Tamsil dan Bunda Paud Siti Fatimah Bauw Tamsil yang telah datang melihat sekolah disini. 


"Ini pertanda bahwa mereka sangat peduli terhadap pendidikan dalam hal ini pendidikan Usia Dini,"Kata Srifoni. 


Srifoni juga mengungkapkan, Paud atau TK ini berjalan dengan keterbatasan atau swadaya masing-masing. Tetapi TK lembah Ceriah dan Kasih Bunda juga pernah menjadi juara satu dan juara dua oleh Pemerintah Pusat. 


Selanjutnya, dilakukan Penyerahan Bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) oleh Bunda Paud sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Fakfak Siti Fatimah Bauw Tamsil kepada Kepala Sekolah TK Lembah Ceriah.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close