Kembali Dengarkan Keluhan Warga, Kanit Binmas Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Jumat Curhat

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Dengarkan Keluhan Warga, Kanit Binmas Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Jumat Curhat

10 February 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H, melalui Kanit Binmas Ipda Gerhard Sitompul dengarkan keluhan warga melalui  kegiatan Jumat Curhat


Komplek Perumahan PT. Guna Dodos Kelurahan Bandar Sei Kijang Kecamatan  Bandar Sei Kijang, dengan jumlah peserta 30 orang, Jumat (10/2/2023).


Dihadiri Camat Bandar Sei Kijang Yusri Budu, M.P,d, Kasi Kesos Mursyidin, Ketua FPK Asep, Ninik mamak Batin Kerinci Suranto, Lurah Sei Kijang Budi Hartoyo, S.H, Asisten Pembibitan PT. Guna Dodos Ahmadi,   Koordinator PT. Guna Dodos Syamsul, Asisten PT. Guna Dodos Muhammad Wirdo Tubagus dan Ketua RT dan RW Kelurahan Bandar Sei Kijang .


"Topik permasalahan, pencurian buah kelapa sawit milik masyarakat atau perusahaan yang dilakukan oleh oknum masyarakat, peredaran Narkoba, antisipasi Laka lantas dan banyaknya pendatang tanpa lapor diri ke RT sehingga meresahkan warga," jelas Kanit Binmas Polsek Bandar Sei Kijang Ipda Gerhard Sitompul.


Untuk menjawab dan solusi dari pertanyaan tersebut, Ipda Gerhard Sitompul menyampaikan, terkait Pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang. Merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000 dan tidak bisa ditahan. "Namun apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum," tambahnya.


Terkait peredaran Narkoba, lanjut Ipda Gerhard, pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran Narkoba. Namun tentunya harapan kami masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada kami, sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.


Untuk antisipasi rawan kecelakaan, Dia menghimbau kepada Masyarakat untuk taat aturan berlalu lintas dan kita akan koordinasi dengan dinas Perhubungan dan perusahaan yang ada untuk memasang dan memperbanyak rambu-rambu atau himbauan keselamatan berlalu lintas.


Sementara itu, untuk pendatang baru, agar RT dan RW bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung dan memberikan arahan kepada pendatang baru agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas.


Kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 11.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan aman terkendali


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close