Meresahkan Warga, Polsek Pangkalan Kuras Patroli Antisipasi Balap Liar

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meresahkan Warga, Polsek Pangkalan Kuras Patroli Antisipasi Balap Liar

12 February 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM -  Guna antisipasi dan cegah aksi balap liar yang sering dikeluhkan warga di malam minggu di sepanjang Jalan Lintas Timur atau tepatnya di Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan gelar patroli, Sabtu (11/2/ 2023).


Patroli bertujuan menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, serta memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat merupakan hal yang utama.


Aksi balap liar atau trek-trekan, merupakan salah satu aksi yang sangat meresahkan warga, karena disaat warga beristirahat, suara bising yang ditimbulkan oleh para pengendara balap liar sangat mengganggu keamanan dan ketentraman warga sekitar.


Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi, S.H mengatakan, dengan adanya patroli dapat meminimalisir dan mencegah terjadinya aksi balap liar, serta dapat juga meminimalisir tindak kejahatan yang mengganggu dan meresahkan warga masyarakat.


Dalam patroli tersebut, personil mengamankan 3 unit sepeda motor dengan kondisi trondol dan memakai knalpot racing. 


Selain sepeda motor, juga ikut diamankan pelaku balap liar. Kemudian diberikan peringatan dan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.


"Untuk mengeluarkan kendaraan, kita untuk melengkapi kendaraan dan surat-surat kendaraannya. Seperti SIM, STNK dan BPKB kendaraan," tegas Kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close