Polsek Pangkalan Kerinci Patroli di Areal Lahan Milik Warga Rentan Terjadi Kebakaran

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Pangkalan Kerinci Patroli di Areal Lahan Milik Warga Rentan Terjadi Kebakaran

07 February 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melakukan patroli ke areal lahan kosong milik warga yang rentan akan terjadinya kebakaran lahan, Selasa (7/2/2023).


Selain patroli, petugas juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga yang berada di kebun pertanian untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) 


“Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran lahan warga yang rawan kebakaran," ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H., M.H.


Pada kesempatan tersebut, petugas juga  menghimbau kepada masyarakat yang mengolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. 


Dan kepada para petani yang baru membuka lahan pertanian, diharapkan tidak membakar ranting-ranting yang kering secara sembarangan.


“Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Polri,” ujarnya.


Kapolsek menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla. Agar warga yang memiliki lahan pertanian dapat waspada. 


"Selalu menginformasikan kepada pihak kepolisian atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang membakar lahan," tegasnya.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close