Pindah Partai, M. Arkham Deklarasikan Diri Maju Caleg

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pindah Partai, M. Arkham Deklarasikan Diri Maju Caleg

10 April 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Pindah ke Partai Amanat Nasional (PAN) M. Arkham, seorang politisi muda asal Kaliwungu Kendal, memutuskan mendeklarasikan diri untuk maju calon legislatif dan kembali terjun ke dunia politik.


Keputusan ini diambilnya setelah melalui proses panjang dan melelahkan. Banyak desakan-desakan kepadanya supaya maju legislatif lagi.


"Banyak yang meminta saya agar kembali maju nyalon legislatif. Semua itu saya tolak, karena Ibu saya tidak merestui," kata Arkham, Minggu (9/4/2023).


Dia yang mantan anggota DPRD Kendal dua periode dari PKS menyampaikan, diantara alasan dirinya kembali maju nyaleg yakni, direstuinya oleh ibunya dan adanya amanah menjabat Sekretaris DPD PAN Kendal.


Arkham dilantik menjadi Sekretaris DPD PAN Kendal oleh pengurus DPW PAN Jawa Tengah pada 1 April lalu di Weleri.


Saat mendeklarasikan di hadapan puluhan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Mororejo, Arkham mengaku vakumnya dirinya dari dunia politik, karena dia sudah nyaman dengan profesinya sebagai seorang pengusaha. 


"Jujur saja, meski pada saat itu ibu saya sudah merestui. Tapi saya masih ragu-ragu. Dan akhirnya dalam beberapa bulan terakhir saya solat istikharah. Alhamdulillah, sekarang sudah mantap untuk maju," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, dia mengaku optimis dapat meraih kursi di Pemilu 2024 mendatang. Hal ini berkaca pada hasil suara yang didapatkannya pada pemilu 2009 dan 2014 silam.


"Di Pemilu 2009, berkat doa restu semua masyarakat saya berhasil mendapatkan kursi. Di Pemilu 2014, Alhamdulillah suaranya bertambah. Namun, di 2019, karena saya tidak maju di kabupaten, tapi maju di provinsi, jumlah suara di kabupaten hilang. Semua suara pindah ke provinsi dengan perolehan suara sekitar 7 ribuan," ungkapnya.


Dengan kondisi demikian, dia berharap kepada masyarakat yang pernah mendukungnya untuk merestuinya maju di Pemilu 2024 mendatang.


"Bismillah, Insya Allah dengan doa restu semua masyarakat akan memberikan keberkahan bagi saya," tandasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close