Anggota DPR RI Fadholi Dorong Kemajuan Ekonomi dan Soroti Permasalahan Banjir di Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota DPR RI Fadholi Dorong Kemajuan Ekonomi dan Soroti Permasalahan Banjir di Kendal

20 January 2024


KENDAL - zonamerdeka.com- Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem, Fadholi mendorong berbagai peningkatan dan kemajuan di Kabupaten Kendal, salah satunya yakni peningkatan ekonomi desa desa di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.


"Saat ini saya sedang konsen pada pengembangan ekonomi di perdesaan. Karena ekonomi perdesaan bagian yang sangat penting," ujar Fadholi saat bersama dengan awak media yang bertugas di Kendal di salah satu warung makan di jalan Stadion Utama Kendal, pada Jumat sore (19/1/2024).


Untuk mendukung hal itu, kata Fadholi, pembangunan jalan-jalan infrastruktur di desa juga harus diperhatikan. Termasuk kesejahteraan masyarakatnya melalui bantuan rumah tidak layak huni.


"Di Kendal berjumlah lebih dari seribu unit. Dalam tiga tahun terakhir, ada 3.000 unit rumah tidak layak huni yang kita bantu," beber Fadholi.


Selanjutnya, pihaknya juga mendukung sektor pertanian, terutama untuk mendukung hasil usaha, yakni dengan menyalurkan bantuan irigasi. Karena menurutnya hal itu sangat penting. 


"Selain itu, yang tak kalah penting adalah pengembangan pasar desa. Dan hari ini program pasar desa tersebut kita berikan satu, di wilayah Kendal atas," ungkap Fadholi.


Saat ditanya perihal banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kendal saat musim penghujan, Anggota Komisi V DPR RI dari dapil Jateng itu akan mencarikan solusinya.


Dia berharap, seluruh pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah setempat, untuk bersama-sama mencari solusi cara mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayah Kota Kendal. 


"Jadi bukan hanya dengan jawaban, ini kewenangan provinsi atau pusat saja," tegasnya.


Berdasarkan aspirasi dan masukkan masyarakat yang ia terima, terjadinya banjir akibat sendimentasi sungai, maka pihaknya akan mendorong pihak terkait supaya segera melakukan normalisasi sungai.


Bukan hanya itu, bahkan Fadholi akan mengajak pihak terkait dan juga para awak media berkeliling turun langsung ke lapangan, untuk melihat kondisi sungai di Kendal yang sering meluap dan menggenangi permukiman warga.


"Ini banjir melanda di beberapa wilayah di Kendal sangat memprihatinkan, dan atas dasar dari masukan itu, harus dilakukan pengerukan untuk mengurangi sendimentasi. Aspirasi ini saya tampung dan akan saya sampaikan kepada pihak PUPR supaya dilakukan normalisasi sungai di Kendal," tandasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close