Serahkan Sertifikat PTSL, Kades Sendang Kulon Berpesan Gunakan Sertifikat Dengan Bijak

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serahkan Sertifikat PTSL, Kades Sendang Kulon Berpesan Gunakan Sertifikat Dengan Bijak

27 August 2022


KENDAL-zonamerdeka.com-
Menyerahkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat, Kepala Desa Sendang Kulon, Abdul Haris berpesan pada warganya agar mempergunakan sertifikat dengan sebaik baiknya dan bijaksana.

“Sertifikat ini merupakan program pemerintah pusat. Saya imbau simpan dan gunakan sertifikat ini dengan sebaik mungkin," kata Abdul Haris pada media di acara Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Peringatan HUT RI ke 77 di Lapangan Desa Sendang Kulon, Jumat (26/8/22) malam.

Abdul Haris mengungkapkan, dengan adanya sertifikat tanah, dapat meminimalisir persoalan terkait tanah dikemudian hari.

Dia juga menyampaikan, ada 800 bidang tanah di Desa Sendang Kulon yang secara bertahap akan disertifikatkan.

"Secara simbolis ada 20 bidang yang malam ini kita serahkan. Sisanya akan diberikan di kantor desa," ujarnya.

Dia juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Kangkung dan BPN Kendal yang telah memfasilitasi dalam mendapatkan sertifikat tanah.

Pihaknya menghimbau pada warga bila mempunyai tanah dan belum bersertifikat, untuk segera melakukan pendaftaran di program PTSL tahun berikutnya.

“Semoga yang belum kedepannya bisa ikut. Sehingga semua tanah di Sendang Kulon bersertifikat,” tuturnya.

Mengenai gelaran wayang kulit, Abdul Haris mengatakan bahwasanya itu warisan budaya leluhur yang harus dilestarikan dan dijaga.

"Gelaran wayang merupakan rangkaian acara menyambut HUT RI ke 77. Itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme warga dalam mengenang jasa pahlawan kemerdekaan," tukas dia.


Gelaran wayang kulit di Desa Sendang Kulon, juga dihadiri Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dan Wakil Ketua DPRD Kendal, Ainurokhim.

Tori, salah satu warga Desa Sendang Kulon usai menerima sertifikat tanah mengaku senang. Dia juga mengatakan akan menyimpan dan mengunakan sertifikat sebaik mungkin.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close