Bupati Untung Tamsil Kunjungi Ruang Kelas SD Inpres 1 Fakfak

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Untung Tamsil Kunjungi Ruang Kelas SD Inpres 1 Fakfak

13 February 2023

 


Fakfak, Zonamerdeka.com -  Awali hari Senin di Minggu kedua bulan Februari, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan di SD Inpres 1 Fakfak atau yang lebih dikenal SD Inpres Thumburuni, Senin (13/02/2023) Pagi. 


Usai mengunjungi TK Lembah Ceriah, Bupati menyempatkan mengunjungi Ruang Kelas SD Inpres 1 Fakfak. 


Pantauan media ini, Bupati Untung Tamsil mengunjungi satu persatu ruang kelas yang dimulai dari kelas 1 hingga kelas 6. 












Disetiap ruang kelas, Bupati Untung Tamsil langsung memberikan motivasi bagi anak-anak. Kemudian, Ia juga mencoba satu persatu siswa untuk membaca tulisan di papan tulis. 


Hal Ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kemampuan siswa-siswi dalam menyerap mata pelajar yang diberikan oleh para guru. 


Selain itu juga, Bupati Untung Tamsil akrab disapa Bung UT menanyakan satu persatu siswa-siswi tentang siapa Pahlawan Nasional asal Fakfak yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat waktu lalu. 


Rupanya, dalam pantauan media ini masih banyak siswa/siswi yang belum mengetahui nama asli Pahlawan Nasional asal Fakfak. Nama pahlawan tersebut yaitu Bapak Machmud Singgirei Rumagesan. 


Melihat hal itu, Bupati menegaskan kepada para guru untuk selalu memberitahukan bahwa ada juga  Pahlawan Nasional yang berasal dari Fakfak yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat. 


"Saya minta para guru agar dapat mengajar atau memberitahukan setiap anak-anak muridnya bahwa Pahlawan Nasional asal Fakfak juga ada yaitu Orang Tua kita Bapak Machmud Singgirei Rumagesan,"Tegasnya. 


Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mahmud Labiru langsung melihat ruang guru dan langsung menanyakan apa yang menjadi kekurangan di SD Inpres 1 Fakfak tersebut. 


"Bapak Kepala Sekolah apa yang menjadi kekurangan baik itu fasilitas atau gedung segera buat surat sampaikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan juga sampaikan kepada saya secara langsung agar Pemerintah Daerah secara perlahan dapat membenahi Sekolah ini. Ini semua dilakukan bertujuan untuk memberikan Pelayanan terbaik bagi Anak-anak kita,"Pungkasnya. 


Mendapatkan banyak anak-anak yang kulitnya terdapat bintik-bintik merah akibat alergi air, Bupati Untung Tamsil memerintahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mahmud Labiru bersama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Crisye Arisandi Talla untuk segera menghubungi Puskesmas terdekat agar datang secara langsung melakukan pemeriksaan kesehatan seperti dapat memberikan obat kepada anak-anak yang mendapatkan alergi tersebut. 


Ini langkah cepat Bupati Fakfak Untung Tamsil guna melihat dan memastikan pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada anak-anak juga terwujudkan dengan baik sesuai Visi Fakfak Tersenyum dalam Misi Kedua.(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close