Pupuk Mudah Bagi Petani Jadi Program Prioritas Prabowo Gibran

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pupuk Mudah Bagi Petani Jadi Program Prioritas Prabowo Gibran

13 January 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Akses pupuk yang mudah dan gampang bagi masyarakat petani, jadi program prioritas pasangan calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 ini.


Hal itu ditegaskan, Sri Sanjaya, Ketua Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (GEMA PSI) di acara deklarasi dukungan Prabowo Gibran di Desa Wonosari , Pegandon Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (13/1/24).


GEMA PSI memiliki keyakinan, bahwa pasangan Prabowo Gibran mampu menyelesaikan berbagai permasalah krusial yang dihadapi para petani, seperti masalah penyaluran pupuk bersubsidi yang memakai kartu tani maupun masalah irigasi.


"Banyak keluhan para petani di Jawa Tengah yang menghadapi kendala terkait masalah irigasi yang berdampak pada kekeringan, maupun sulitnya memperoleh pupuk subsidi dengan kartu tani. Jadi kami yakin pasangan Prabowo-Gibran mampu memberikan solusi konkrit dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah ini," kata Sanjaya, yang juga aktivis perhutanan sosial itu.



Disampaikan Sanjaya, Pasangan Capres Prabowo Gibran berkomitmen menghapus kartu tani, dan akan mengganti dengan sistem yang lebih bagus tentang cara pendistribusian pupuk ke petani. Dia menilai, sistem kartu tani yang ada saat ini kurang efektif bagi petani.


Menurutnya, pasangan Prabowo Gibran juga berkomitmen meneruskan dan melanjutkan program-program Presiden Jokowi yang juga mendukung program tentang reforma agraria di Perhutanan Sosial (PS).


"Sistem kartu tani yang ada saat ini kurang efektif bagi petani. Harusnya, didaerah yang banyak petani kuota pupuk harus banyak. Karena tanpa pupuk hasil produksi akan berkurang. Dan kita sangat setuju dengan yang disampaikan Pak Prabowo tentang susu untuk anak itu perlu. Karena apa, sebagai petani dan masyarakat kurang mampu juga harus bisa minum susu, tidak hanya orang kaya saja," tegasnya.


Salah seorang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil 1 dari Partai Gerindra, Sisca Meritania mengaku acara tersebut untuk menggaungkan program dan visi misi Capres dan Cawapres Prabowo Gibran. Yang khususnya akan menghilangkan kartu tani dan membuka hati pemilih untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.


"Di Kendal target menang 80 persen. Kalau mau program pupuk gampang jangan lupa pilih Prabowo Gibran. Dan saya siap mengawal aspirasi kalian," ucap Sisca Meritania yang juga menjabat sebagai Ketua PAC Pegandon Partai Gerindra.



Dalam acara tersebut juga dilakukan pembacaan deklarasi dukungan Prabowo Gibran oleh Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (GEMA PSI). Kegiatan juga dihadiri perwakilan Calon legislatif (Caleg) Dwi Eri Wijayanto Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil 2 dan Ronaldo Dwi Saputra, Caleg DPR RI Dapil Jateng 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).


Berikut Isi deklarasinya:

KAMI GERAKAN MASYARAKAT PERHUTANAN SOSIAL INDONESIA

KITA SEMUA PRABOWO GIBRAN

PILIH NOMOR URUT DUA

MENANG MENANG MENANG

PRABOWO GIBRAN MENANG SATU PUTARAN

LANJUT PERHUTANAN SOSIAL

LANJUT REFORMA AGRARIA

HUTAN SUBUR RAKYAT MAKMUR

GEMA GEΜΟΥ.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close