Dandim 1803/Fakfak Hadiri Acara Pertemuan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Fakfak

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1803/Fakfak Hadiri Acara Pertemuan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Fakfak

13 September 2022

 

Fakfak Papua Barat  - Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menghadiri Acara Pertemuan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Fakfak, Bertempat di Aula Serbaguna RRI Jalan Kapten Tedean Kel. Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat Senin (12/09/2022).


Hadir dalam pertemuan tersebut Ibu Yohana Dina Hindom, SE. MM, Letkol Inf Yulius Laka, SH (Kasrem 182/JO), Lekol Inf Tri Handoko Wicaksono (Dandim 1803/Fakfak), AKBP. Henriyana,  SE. MH., Mayor Inf Jorkoni (Pasiter Korem 182/JO), Pak Marten (mewakili kepala Dinas Kesehatan), Arobi Hindom, S. Sos. Asisten II Kab. Fakfak dan Tamu undangan -+ 20 orang. 









Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Fakfak menyampaikan dalam program berantas Stunting Teman teman di Dinas terkait harus dapat memberikan data yang akurat untuk menjelaskan tentang Program Stunting, kemudian bangun komunikasi dengan baik antara OPD - OPD yang membuat Program Stunting, agar kegiatan Program Stunting bisa ditangani dengan baik dan harus bisa melaksanakan penanganan Stunting di wilayah Kabupaten Fakfak. 


Dalam kesempatan yang sama Dandim 1803/Fakfak juga menyampaikan bahwa 2 bulan yang lalu Dandim 1803/Fakfak telah melaksanakan Program Berantas Stunting yang di awali dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Distrik Pariwari dan juga dilaksanakan di RT 09 Kelurahan Fakfak Selatan Distrik Fakfak (2 hari yang lalu) dengan antusias warga yang baik.


Dandim juga menambahkan kegiatan Rembuk Stunting ini sangat baik dan perlu dilaksanakan sehingga kita dapat bekerja sama dalam memberantas Stunting di Wilayah Kabupaten Fakfak tercinta ini.


Dalam pelaksanaan kegiatan Stunting ini tidak ada anggarannya, selama ini Kodim 1803/Fakfak melaksanakan berdasarkan perintah Panglima TNI, dengan tujuan agar anak anak kita bisa sehat dan memiliki masa depan yang cerah. 


"Bahwa anak yang kena Stunting bukan karena kekurangan Gizi, akan tetapi orang tua kurang memperhatikan pola hidup anak, tidak memperhatikan pertumbuhan anak tidak membawa anak untuk pemeriksaan dan penimbangan berat badan di Puskesmas, untuk itu Mari kita sama sama melaksanakan penangan Stunting di Kabupaten Fakfak, agar anak anak kita sehat dan memiliki masa depan yang baik menuju Fakfak tersenyum," Jelas Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono (Dandim 1803/Fakfak).


Selanjutnya kegiatan dilaksanakan dengan melaksanakan Penanda tangan Komitmen bersama dalam penangan Stunting dan di tutup dengan Foto bersama.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close